Analisis dan Perancangan Aplikasi Prosedur Pengajuan Proposal Tugas Akhir Mahasiswa Manajemen Informatika (Studi Kasus STMIK Sumedang)

Authors

  • Maya Suhayati STMIK Sumedang

DOI:

https://doi.org/10.33481/infomans.v9i2.58

Keywords:

Analisis, Prosedur, Proposal, Tugas Akhir

Abstract

Pengajuan proposalTugas Akhir Mahasiswa Manajemen Informatika merupakan kegiatan pertama yang dilakukan setiap awal semester mahasiswa semester akhir. Pengajuan proposal ini bertujuan untuk mendata tema penelitian yang dilakukan mahasiswa disesuaikan dengan database di Jurusan Manajemen Informatika untuk mengetahui apakah tema tersebut sudah ada atau belum, dalam artian untuk menghindari plagiat yang dilakukan mahasiswa. Prosedur pengajuan proposal tugas akhir ini merupakan alat bantu bagi Jurusan Manajemen Informatika untuk mendata tema-tema yang akan diambil oleh mahasiswa dalam penyusunan laporan tugas akhir. Prosedur ini akan menentukan kriteria- kriteria yang harus dipenuhi mahasiswa dalam menyusun laporan tugas akhir diantaranya tema tugas akhir disesuaikan dengan peminatan mahasiswa, tema tugas akhir belum pernah diajukan sebelumnya oleh mahasiswa lain, dan tema tugas akhir disesuaikan dengan masalah yang sedang berkembang di masyarakat.Prosedur ini dapat membantu Ketua Jurusan dalam mengambil keputusan menerima atau menolak proposal tugas akhir mahasiswa sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas laporan tugas akhir mahasiswa Manajemen Informatika

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] Azwar , Syaifuddin, 2008. Metode Penelitian. Pustaka Pelajar. Yogjakarta.
[2] Bin Ladjamudin.,Al-Bahra, 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Graha Ilmu. Yogyakarta.
[3] HM.,Jogiyanto. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi Pendekatan Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Penerbit CV. Andi Offset. Yogyakarta.
[4] Kristanto, Andri, 2004, Rekayasa Perangkat Lunak(Konsep Dasar), Penerbit GavaMedia. Yogyakarta
[5] Raymond McLeod, Jr. (2008). Sistem Informasi Manajemen , Edisi Kesepuluh. Salemba Empat. Jakarta
[6] Rosa A.S M. Shalahuddin. (2011) Rekayasa Perangkat Lunak, 2011, Penerbit Modula. Bandung
[7] Turban, Efram, Aronson, Jay E, dan Peng-Liang, Ting, 2003, Decision Support Systems and Intelligent Systems (Sistem Pendukung Keputusan dan Sistem Cerdas), CV. Andi Offset Yogyakarta.
[8] Jeffrey l. Whitten dkk, 2001. Systems Analysis and Design Methods. McGraw Hill.
[9] Kadir Abdul. 2003. Pengenalan Sistem Informasi. Penerbit Andi Offset. Yogyakarta

Downloads

How to Cite

Maya Suhayati. (2015). Analisis dan Perancangan Aplikasi Prosedur Pengajuan Proposal Tugas Akhir Mahasiswa Manajemen Informatika (Studi Kasus STMIK Sumedang). Infoman’s : Jurnal Ilmu-Ilmu Manajemen Dan Informatika, 9(2), 45-59. https://doi.org/10.33481/infomans.v9i2.58

Issue

Section

Articles