Aplikasi Manajemen Servis dan Laptop Studi Kasus Sumedang Laptop

Authors

  • David Setiadi STMIK Sumedang

DOI:

https://doi.org/10.33481/infomans.v11i2.28

Keywords:

SDLC, Prototyping, System, Manajemen, Aplikasi

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi pada saat ini sulit untuk dipisahkan dari kehidupan manusia, baik aktifitas individu maupun perusahaan sudah banyak yang bergatung pada beberapa produk teknologi informasi dan komunikasi. Vendor teknologi menjamur, ada yang bertahan dan tidak sedikit yang bangkrut akibat tidak dapat mengimbangi laju percepatan perkembangan teknologi saat ini. Dalam pengembangan aplikasi ini peneliti menggunakan model pendekatan SDLC (System Development Life Cycle) dengan model Prototyping karena aplikasi ini tidak terlalu besar dan komplek, juga dengan metode ini pembuatan aplikasi lebih cepat dan efisien untuk membangun sebuah sistem yang mampu mengelola pembukuan servis dan penjualan laptop di Sumedang Laptop untuk membantu pekerjaan admin dan teknisi dalam mengatur antrian, pencatatan kerusakan hingga jual beli laptop bekas

Downloads

Download data is not yet available.

References

Azhar Susanto. 2013. Sistem Informasi Akuntansi. Bandung: Lingga Jaya.

Eko Didik Widianto, 2012. Pemodelan Sistem dengan UML. http://didik.blog.undip.ac.id/2012/03/06/kuliah-tsk-612-sistem-embedded-terdistribusi

Jogiyanto.2009.Analisis dan Desain Sistem Informasi.Yogyakarta: Andi.

Sutarman.2009.Pengantar Teknologi Informasi.Jakarta: Sinar Grafika Offset

Tekno Kompas, diperoleh 14 Agustus 2017, http://tekno.kompas.com/read/2017/03/15/16483787/asus.klaim.kuasai.pasar.laptop.indonesia

International Data Corporation (IDC), www.idc.com, diperoleh14 Agustus 2017

Downloads

Published

2017-11-15

How to Cite

David Setiadi. (2017). Aplikasi Manajemen Servis dan Laptop Studi Kasus Sumedang Laptop. Infoman’s : Jurnal Ilmu-Ilmu Manajemen Dan Informatika, 11(2), 66-77. https://doi.org/10.33481/infomans.v11i2.28

Issue

Section

Articles