Penerapan Strategi Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Dealer Mobil Toyota, Daihatsu dan Honda Bandung

Authors

  • Yopi Hidayatul Akbar STMIK Sumedang
  • Muhammad Agreindra Helmiawan STMIK Sumedang

DOI:

https://doi.org/10.33481/infomans.v12i2.21

Keywords:

Sosial Media Marketing, Penjualan, Dealer

Abstract

Media sosial merupakan salah satu media informasi yang sekarang ini banyak digunakan oleh beberapa perusahaan maupun secara personal untuk menyampaikan informasi, dengan adanya media sosial perusahaan tidak perlu lagi menyebarkan penawaran melalui media cetak, mereka dapat menggunakan sarana teknologi informasi dalam hal ini media sosial untuk menyampaikan penawaran produk yang mereka jual kepada para pengguna secara global melalui media sosial. Teknik pemasaran dengan media sosial ini merupakan proses meraih kunjungan pengguna internet ke situs tertentu atau perhatian khalayak ramai melalui situs-situs sosial media. Kegiatan pemasaran dengan menggunakan media sosial biasanya berpusat pada usaha sebuah perusahaan untuk menciptakan konten yang menarik perhatian, sehingga mendorong para pembaca untuk membagikan konten tersebut melalui jejaring media sosial milik mereka. Penerapan metode SMM tentunya tidak hanya dilakukan submit melalui webmaster mesin pencari, namun pada sebuah website juga harus diterapkan kata kunci yang berkaitan dengan isi konten website tersebut, karena dengan adanya kata kunci maka akan secara otomatis menarik para pengunjung ke website universitas berdasakan frasa kata kunci yang mereka ketik di mesin pencari. Dengan Teknik Search Media Marketing (SMM) menjadi salah satu teknik yang wajib diterapkan dalam melakukan promosi penjualan khususnya pada dealer mobil di kota Bandung, hal itu dianggap penting karena setiap produk memerlukan sosialisasi harga, fitur dan kenyamanan melalui media sosial agar trafik penjualan dapat meningkat. Setiap dealer seharusnya dapat menerapkan tekniks Social Media Marketing (SMM) dengan baik agar penjualan mobil dapat mencapai target yang diharapkan serta memberikan keuntungan bagi sales sebagai penjual mobil dilapangan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

[1] https://www.detik.com
[2] https://www.cnbcindonesia.com
[3] https://www.bandt.com.au
[4] https://www.wikipedia.org
[5] https://www.jagoanhosting.com/
[6] https://www.dewaweb.com/blog/
[7] https://business.instagram.com/advertising?locale=id_ID
[8] https://id-id.facebook.com/business/learn/facebook-Ads-basics
[9] http://blog.bufferapp.com
[10] http://www.jasaiklanbandung.com
[11] Laporan Penjualan Dealer Tunas Daihatsu Ahmad Yani Bandung Oktober 2018
[12] Laporan Penjualan Dealer Tunas Daihatsu Soekarno Hatta Bandung Oktober 2018
[13] Laporan Penjualan Wijaya Toyota Padalarang Oktober 2018
[14] Laporan Penjualan Honda Ahmad Yani Bandung Oktober 2018

Downloads

Published

2018-11-15

How to Cite

Yopi Hidayatul Akbar, & Muhammad Agreindra Helmiawan. (2018). Penerapan Strategi Social Media Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Dealer Mobil Toyota, Daihatsu dan Honda Bandung. Infoman’s : Jurnal Ilmu-Ilmu Manajemen Dan Informatika, 12(2), 115-124. https://doi.org/10.33481/infomans.v12i2.21

Issue

Section

Articles