Prototype Aplikasi Inventaris Barang Berbasis Website

Authors

  • Linatun Masrohah Universitas Amikom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.33481/infomans.v15i2.158

Keywords:

QR Code, Prototype, PHP, Website

Abstract

Inventaris barang adalah kegiatan pengelolaan barang mulai dari mencatat barang hingga menyusun barang yang ada di dalam organisasi tersebut. Website adalah kumpulan ruang informasi dalam jendela internet yang di dukung dengan teknologi penunjang yang berfungsi untuk menemukan suatu informasi yang dibutuhkan. Adapun kendala dari sistem manual yaitu proses pencatatan data barang masih dilakukan secara terpisah, sehingga menimbulkan adanya selisih pada proses penginputan data sehingga menimbulkan redudansi data. Tujuan penelitian ini untuk mengimplementasikan QR Code pada aplikasi inventaris barang di Masjid Baitul Muhsinin yang mempermudah proses pengecekan dan pelaporan inventaris barang. Aplikasi ini dibuat menggunakan bahasa pemrograman php (Hypertext Pre-processor). Sedangkan dalam metode pengembangan yang digunakan yaitu metode prototype. Hasil dari penelitian ini adalah dapat melakukan proses scan QR code dalam pencarian informasi barang dan mempermudah dalam pengecekan dan pelaporan data barang.

Downloads

Download data is not yet available.

References

A. Khambali and A. Siswanto, “Sistem Informasi INVENTARIS Alat Dan Barang Berbasis Web Pada SMA Kandangserang,†J. Surya Inform., vol. 5, no. 1, pp. 44–49, 2018.

D. Amarullah, “Penegakan Hukum Terhadap Pelaku Tindak Pidana Narkotika,†Sol Justicia, vol. 2, no. 1, pp. 70–77, 2019.

R. A. P. A. Wijaya and R. H. Mustamu, “Sikap Karyawan Terhadap Gaya Kepemimpinan Perempuan Di Pt. Xavier Marks Tjandra Nyoto,†Agora, vol. 7, no. 1, p. 287168, 2019.

D. Hariani and E. Bahruddin, “Peran Pendidikan Agama Islam Dalam Membentuk Akhlak Siswa Di SMA Negri 2 Kota Bogor,†e-Jurnal Mitra Pendidik., vol. 3, no. 5, pp. 747–756, 2019.

Ernawati, A. Johar, and S. Setiawan, “Implementasi Metode String Matching Untuk Pencarian Berita Utama Pada Portal Berita Berbasis Android (Studi Kasus: Harian Rakyat Bengkulu),†Pseudocode, vol. VI, 2019.

Published

2021-11-20

How to Cite

Masrohah, L. (2021). Prototype Aplikasi Inventaris Barang Berbasis Website. Infoman’s : Jurnal Ilmu-Ilmu Manajemen Dan Informatika, 15(2). https://doi.org/10.33481/infomans.v15i2.158

Issue

Section

Articles