Success Information System Analysis Online Lecture Using Delone And Mclean Method (Case Study: University of Amikom Purwokerto)

Authors

  • Dede Misbahul Munir Author
  • Dwi Krisbiantoro Universitas Amikom Purwokerto

DOI:

https://doi.org/10.33481/infomans.v14i2.154

Keywords:

Online Lectures, Success, Delon & Mclean

Abstract

Kuliah online adalah metode pembelajaran yang digunakan menggunakan internet dan media teknologi informasi. Penelitian ini menggunakan metode Delone dan Mclean (D&M) dengan tujuan menganalisis hubungan antara variabel kualitas sistem, variabel kualitas informasi, variabel kualitas layanan pada penggunaan sistem informasi perguruan tinggi online di situs web universitasonline.amikompurwokerto.ac.id, pengguna kepuasan dan manfaat oleh pengguna. Hasil penelitian ini adalah pengguna dipengaruhi secara positif / signifikan oleh kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas layanan, kepuasan penggunaan dan manfaat penggunaan dengan pengaruh terbesar adalah kualitas sistem yang sama dengan ( 0,605). Kepuasan pengguna dipengaruhi secara positif / signifikan oleh kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas layanan, pengguna, dan manfaat penggunaan dengan pengaruh terbesar adalah kualitas sistem yang sama dengan (0,659). Manfaat penggunaan dipengaruhi secara positif / signifikan oleh pengguna dan kepuasan pengguna dengan pengaruh terbesar pada manfaat penggunaan adalah kepuasan pengguna yaitu sebesar (0,657) dan terendah dipengaruhi oleh pelanggan oleh (0,392).

Downloads

Download data is not yet available.

References

Hidayah, D. U., Yunita, I. R., & Setyaningsih, G. (2019). EVALUASI WEBSITE KULIAH ONLINE STMIK AMIKOM PURWOKERTO MENGGUNAKAN METODE HEURISTIK (STUDI KASUS MATA KULIAH ENTERPRISE RESOURCE MANAGEMENT). MATRIK : Jurnal Manajemen, Teknik Informatika dan Rekayasa Komputer, 171-179.

Hermanto, N., Nurfaizah & Riyanto, N. R. D., 2018. PENERAPAN MODEL DELON AND MCLEAN UNTUK MENGUKUR KESUKSESAN PENERAPAN PRESENSI MAHASISWA ONLINE. Jurnal Pro Bisnis , Volume 11, pp. 43-53.

Hudin, J. M., & Riana, D. (2016). Kajian Model Kesuksesan Sistem Informasi Delone & Mclean Pada Pengguna Sistem Informasi Akuntansi Accurate Di Kota Sukabumi. Jurnal Sistem Informasi, 1-8.

Chen, J. V., Yen, D. C., Pornpriphet, W., & Widjaja, A. E. (2015). E-commerce web site loyalty: A cross cultural comparison. Information Systems Frontiers, 1283-1299.

Priyatno, D. (2014). SPSS 22 Pengolah Data Terpraktis. Yogyakarta: ANDI OFFSET.

Riadi, E. (2016). Statistika Penelitian (Analisis Manula dan IBM SPSS). Yogyakarta: ANDI OFFSET.

Sugiyono. (2015). Metode penelitian kombinasi (mix methods). Bandung: Alfabeta

Downloads

Published

2020-11-15

How to Cite

Dede Misbahul Munir, & Krisbiantoro, D. (2020). Success Information System Analysis Online Lecture Using Delone And Mclean Method (Case Study: University of Amikom Purwokerto). Infoman’s : Jurnal Ilmu-Ilmu Manajemen Dan Informatika, 14(2), 99-105. https://doi.org/10.33481/infomans.v14i2.154

Issue

Section

Articles