Implementasi Teknik SEO (Search Engine Optimatization) Dengan Menggunakan Metode On Page dan Off Page SEO (Studi Kasus KUB Sumber Rejeki)

Authors

  • Wildan Abdillah Universitas Amikom Purwokerto
  • Hendra Marcos Universitas Amikom Purwokerto
  • Riyanto

DOI:

https://doi.org/10.33481/infomans.v14i2.152

Keywords:

Jurnal hasil penelitian penerapan SEO

Abstract

Membangun website saja tidaklah cukup, mengingat jumlah website yang ada di internet sangat banyak. Perlu dilakukan optimasi SEO agar website bisa bersaing agar dapat mendapatkan pringkat hasil pencarian. Salah satu unit usaha yang menggunakan website sebagai media informasi adalah KUB Sumber Rejeki dengan domain kubsumbberrejeki.com. Website kubsumberrejeki.com merupakan website yang masih tergolong sangat baru. Maka dari hal tersebut, perlu dilakukan optimasi SEO ( Search Engine Optimization ) untuk mendongkrak peringkat website tersebut agar muncul pada halaman pertama pada hasil mesin pencarian berdasarkan keyword yang telah ditentukan. Optimasi dilakukan baik secara on page maupun off page. Untuk mendukung proses penelitian, penulis menggunakan tools seperti whatsmyserp, plugin wordpress Yoast Seo, google search console, google bisnisku dan tools analisis skor website dari hubspot. Hasil dari penelitian ini adalah website kubsumberrejeki.com mampu menempati posisi 1 dan 20 besar berdasarkan kata kunci yang di targetkan. Untuk hasil penayangan hasil pencarian dalam 1 bulan terakhir juga tergolong tinggi mengingat website kubsumbberrejeki.com masih tergolong baru. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari penelitian ini adalah metode SEO yang diterapkan berfungsi dan berjalan dengan baik.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Halilintar, R. B., & Ariyus, D. (2018). Implementasi Seo (Search Engine Optimization) Pada Website Agc (Auto Generated Content) Untuk Meningkatkan Serp (Search Engine Result Page) Studi Kasus : Website Gallery. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Multimedia 2018 UNIVERSITAS AMIKOM Yogyakarta, 10 Februari 2018 ISSN, 13–18.

Downloads

Published

2020-11-15

How to Cite

Abdillah, W., Marcos, H., & Riyanto. (2020). Implementasi Teknik SEO (Search Engine Optimatization) Dengan Menggunakan Metode On Page dan Off Page SEO (Studi Kasus KUB Sumber Rejeki). Infoman’s : Jurnal Ilmu-Ilmu Manajemen Dan Informatika, 14(2), 117 - 126. https://doi.org/10.33481/infomans.v14i2.152

Issue

Section

Articles